The Amelia

The Amelia






Saya mengambil sebuah kotak, mendengus beratnya, dan diam-diam mengutuk ibu saya karena membuat saya membantu tetangga baru kami. Saya menyeretnya ke dalam dan meletakkannya di pintu masuk, di mana Ms. Charlotte segera menusukkan gunting ke dalam pita pita yang menghubungkan kedua flap. Dia membuka tutupnya dan mulai mengeluarkan pemanggang roti. Saat saya berjalan kembali ke truk untuk mengambil kotak terakhir, saya mendengar dia berkata, "Jim! Kamu menandai peralatan dapur sebagai sepatu!"

Kotak terakhir duduk di belakang tempat tidur truk. Saya naik dan melihat bahwa label pita pelukis telah melengkung dari kotak. Saya menempelkannya kembali dan membacanya.

Amelia, katanya. Tapi siapa Amelia? Saya kenal Ms. Charlotte dan Mr. Jim. Mungkin Amelia akan datang untuk tinggal bersama mereka nanti?

Ini bukan urusanku, Saya berkata pada diri sendiri. Dan setelah hari ini, Anda tidak akan pernah berbicara dengan orang-orang ini lagi.

Jadi saya mengambil kotak itu di dalam dan menambahkannya ke tumpukan kotak yang sudah mengacaukan rumah. Setelah menyeka tangan saya di baju saya, saya berkata, "Lebih baik saya pergi--"

"Terima kasih atas bantuan Anda, Claire," kata Ms. Charlotte. Dia menyelipkan uang kertas lima dolar ke tanganku.

"Terima kasih, tapi aku tidak mungkin menerima ini," kataku dan mengulurkan wajah Lincoln padanya.

"Jika Anda bersikeras," katanya, mengambilnya kembali.

"Jika kamu atau ibumu membutuhkan sesuatu, tanyakan saja kepada kami. Ini akan menjadi ucapan terima kasih atas bantuan Anda," kata Mr. Jim, muncul di ambang pintu.

"Terima kasih. Aku akan memberitahumu," kataku canggung, mundur dari rumah. "Saya harap Anda menikmatinya di sini!"

Saya menyeberang jalan dan memasukkan tangan saya ke dalam saku, tetapi tangan saya tidak kosong. Tangan kananku sedang menghancurkan sesuatu. Saya menariknya keluar.

Ini uang kertas lima dolar. Mulutku terbuka dan aku tertawa tidak percaya. Sambil tertawa, aku memasukkannya kembali ke sakuku.

Saya menggedor pintu rumah kami dan membuang sepatu saya ke pintu masuk.

"Tolong ambil sepatumu," panggil ibuku dari dapur.

Aku memutar mataku dan mengangkat sepatuku dari lantai. Saya meletakkannya di atas tikar sepatu.

Saya berjalan ke dapur, di mana Ibu mengetik di komputernya dan mengocok kertas.

"Bisakah kita segera makan malam?" Saya bertanya.

"Tentu," kata Ibu sambil melepas kacamatanya. "Aku akan membuat pasta."

"Terima kasih," kataku, tanpa tujuan berkeliaran di dapur yang bersih. Kemudian saya ingat saya punya pekerjaan rumah matematika, jadi saya pergi ke kamar saya.

Pertanyaan pertama adalah masalah kata. Jika Amelia memilikixdolar di rekening tabungannya, maka dia menambahkan tiga puluh dua dolar dan berakhir dengan...

Saya mengunyah pensil saya, memperdebatkan pilihan saya tetapi benar-benar memikirkan Amelia. Siapa dia? Mengapa ada sekotak barangnya, dan hanya satu kotak? Tuan Jim dan Nona Charlotte memiliki beberapa kotak, jadi jika dia tinggal bersama mereka, mengapa dia hanya memiliki satu? Apakah dia bahkan tinggal bersama mereka?

Akhirnya, saya memecahkan untuk x, tetapi saya merasa bahwa misteri seputar Amelia tidak akan mudah untuk diketahui.

---

Saat saya berjalan pulang dari sekolah keesokan harinya, saya melihat Ms. Charlotte duduk di teras rumahnya sambil menyeruput secangkir limun. Aku ragu-ragu, berdiri di jalan masuknya, dan memutuskan untuk bertanya tentang Amelia. Saya berjalan di jalan masuk, tangan saya mencengkeram tali ransel saya saat saya berjalan.

"Bolehkah saya mengajukan pertanyaan?" Saya bilang.

"Tentu saja," kata Ms. Charlotte.

"Um, baiklah, kemarin ketika saya membantu dengan kotak Anda, saya melihat satu berlabel Amelia, dan saya, um, bertanya-tanya siapa itu?"

Wajah Ms. Charlotte mengering warna. "Amelia," bisiknya.

"Kalau begitu aku akan pergi saja," kataku gugup. Jelas, ini adalah sesuatu yang sangat pribadi. Saya mundur dari teras.

"Amelia," kata Ms. Charlotte. "Amelia adalah... Adalah... Maaf, Claire, aku tidak bisa memberitahumu.

Aku mengangguk lemah lembut dan mundur, sepatuku berdenyut-denyut di trotoar seperti dentuman jantungku yang berdebar kencang.

---

"Bu," saya mulai, mencoba terdengar santai saat kami mencuci piring dari makan malam malam ini. "Apa kamu tahu sesuatu tentang seorang Amelia?"

"Amelia?" Ibu bertanya. "Tidak, saya tidak kenal Amelias."

Dia terdengar jujur. Saya kira dia tidak melakukannya, tetapi itu layak dicoba. Saya mengambil spons dan mulai menyerang mangkuk.

"Mengapa Anda bertanya?" Kata ibu, meletakkan piring di mesin pencuci piring.

"Hanya, saya melihat sebuah kotak berlabel nama Amelia ketika saya membantu Ms. Charlotte dan Mr. Jim kemarin, dan saya tidak tahu siapa itu."

"Mengapa kamu tidak bertanya kepada mereka?"

"Saya melakukannya. Ms. Charlotte menjadi pucat dan berkata dia tidak bisa membicarakannya."

"Yah, kalau begitu itu bukan urusanmu," kata Ibu tegas.

"Oke," gumamku. "Aku akan menghindarinya."

Ibu tidak memperhatikan jari-jari yang disilangkan di belakang punggungku.

---

Kata-kata ibuku melayang di kepalaku saat aku pergi ke rumah Tuan Jim dan Nona Charlotte. Langit semakin gelap, dan aku ingin bertanya padanya sebelum hari gelap atau Ibu pulang dari toko.

Saya mengetuk pintu, berharap Tuan Jim menjawab dan saya tidak perlu secara khusus meminta untuk berbicara dengannya.

"Halo, Rahmat," katanya. "Apa yang membawamu ke sini pada malam yang cerah ini?"

"Yah, aku ingin bertanya tentang ... Amelia? Saya katakan dengan ragu-ragu.

Tuan Jim terlihat gugup, dan sedih. "Amelia... yah, lebih baik kamu punya tempat duduk."

Dia menunjuk ke ayunan teras, dan saya duduk. Tuan Jim duduk di kursi yang digunakan Ms. Charlotte sore ini. "Saya tidak tahu banyak," katanya. "Tapi aku akan menceritakan kisahnya yang aku tahu."

Saya tegang mengantisipasi.

"Amelia adalah putri Charlotte," katanya. Apakah?" Amelia kabur setelah bertengkar dengan mereka, sekitar dua tahun lalu.

Kakinya mengetuk tanah dengan tidak sabar, tidak nyaman.

"Dan dia tidak pernah kembali."

Saya menarik napas dengan tajam, dan simpati untuk Ms. Charlotte memenuhi hati saya.

"Seperti apa dia?" Saya bertanya setelah jeda.

"Saya tidak banyak mengenalnya," kata Mr. Jim. Dia menelan ludah. "Tapi dia gadis yang cantik. Suka menulis. Dia punya dua sahabat. Mereka melakukan semuanya bersama-sama."

Dia bangkit dan masuk ke dalam. Untuk sesaat saya pikir dia akan pergi begitu saja, tetapi kemudian dia kembali dengan foto kecil di tangannya.

"Ini Amelia," katanya dan menyerahkan fotonya kepada saya. Dia tersenyum dan berdiri di samping Ms. Charlotte di sebuah karnaval. Kincir ria berdiri dengan bangga di latar belakang.

Wajah Amelia dibingkai dengan ikal cokelat, dan mata cokelatnya bersinar karena kebahagiaan. Dia berdiri tegak di samping ibunya.

"Tentang apa pertarungan mereka?" Saya bertanya.

Tuan Jim menggelengkan kepalanya. "Entahlah. Charlotte tidak suka membicarakannya."

"Wah... itu mengerikan."

Jim mengangguk.

"Terima kasih telah memberitahuku," kataku. Saya berdiri, tetapi saya tidak yakin apakah saya harus tinggal atau pergi. "Lebih baik aku pulang," akhirnya aku berkata. Tapi saya berhenti sejenak sebelum pergi. "Saya menyesal."

Tuan Jim mengangguk sedih.

--- 

Aku duduk, wajahku seputih hantu. Saya bermimpi di mana saya bertemu Amelia, kami menjadi teman, kemudian dia berperan sebagai pemeran utama dalam musikal, kemudian dia menghilang ke dalam jurang, berteriak.

Pikirkan saja ... kita mungkin tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada Amelia. Betapa mengerikannya itu bagi Ms. Charlotte! Putri satu-satunya mungkin tidak akan pernah ditemukan.

Saya ingin tahu apakah polisi mencoba menemukannya. Apa yang mereka temukan? Petunjuk apa yang mereka miliki?

Saya jatuh kembali ke tempat tidur. Aku merasa Amelia masih di luar sana di suatu tempat.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Collections Article

Nasib

Nasib Nasib Oliver Cadwell. Usia 25 tahun. Mengambil jurusan keuangan. 3 tahun pengalaman kerja. "Sempurna. Dialah yang kita butuhka...