Kedai Kopi

Kedai Kopi




Di luar dingin saat Abigail berjalan menyusuri jalan ke tempat kedai kopi lokal berada. Daunnya berwarna oranye terang dan merah saat menangkap angin sepoi-sepoi dan melayang ke tanah.

"Abby!" Suara seorang wanita memanggil dari ujung jalan. Waverly berlari ke tempat saya berdiri. "Mau kemana?"

"Kedai kopi, kudengar mereka punya minuman baru keluar," jawabku riang.

"Bolehkah aku bergabung denganmu?" Waverly bertanya dengan terengah-engah. Beberapa saat dia berlari pasti telah mengerahkannya. Anggukan dan kami berjalan masuk di mana suasana hangat The Portly's Coffee Shop menghantam kami berdua.

Sebuah tanda berdiri di tengah area duduk, mencantumkan semua minuman baru. Teh chai bumbu labu, sari apel Carmel panas, latte kayu manis maple, cokelat panas bumbu labu, dan cokelat hor asli.

"Apa yang kamu dapatkan?" Waverly berbisik seolah-olah kami berada di perpustakaan.

"Sari apel Carmel yang panas terdengar bagus," kataku sebelum berjalan ke konter dan memesan.

"Cokelat panas," gumam Waverly dan memberi seorang anak laki-laki uang dan saya melakukan hal yang sama.

"Hanya cokelat panas biasa?" Saya menggoda. Dia mengangkat bahu. Mengambil minuman kami, kami pergi ke meja dua kursi di dekat jendela.

Toko itu tidak besar. Sebuah rak buku berjajar di satu dinding, tiga bilik di dinding lain, konter mengambil dinding lain dan jendela tempat meja-meja kecil berhadapan. Di tengah toko, ada meja yang lebih besar yang menampung lebih banyak orang, tetapi saya tidak pernah perlu menggunakannya karena biasanya hanya saya dan sahabat saya, Brina. Waverly adalah teman saya yang lain, tetapi kami jarang nongkrong di sini.

Bunga-bunga berwarna musim gugur beristirahat dalam vas di tengah semua meja, dan Salem si kucing oranye pucat mengendus orang-orang terdekat kami.

"Hei kucing," Waverly bersuara dan mengulurkan tangan untuk menggaruk di belakang telinganya.

"Apakah ada yang salah?" Saya akhirnya bertanya. Dia tidak pernah datang ke sini bersamaku dan dia membenci binatang dengan penuh gairah.

"Tidak," gumamnya. Aku menggelengkan kepalaku sedikit karena kecewa sebelum menyesap minuman panasnya. Karmel dan apel meledak di antara indera perasa saya saat minuman itu membuat perut saya hangat. Memejamkan mata dengan gembira aku hampir tidak melihat air mata Waverly mulai jatuh.

"Pembohong," aku membuka mataku kembali dan meraih tangannya, memaksanya untuk menatap mataku. "Ada apa?"

"Wesley putus denganku," isak tangis tercekat meremas tubuhnya dan aku bangkit untuk memeluknya.

"Maafkan aku, aku tidak tahu," bisikku di rambutnya. Saya lebih tertarik pada perempuan, tetapi saya telah melihat bahwa Wesley cocok dengan semua stereotip seputar atlet. Brina dan saya terlalu takut untuk mengatakan apa pun ketika kami melihat betapa bahagianya dia telah membuatnya.

"Ini," mengulurkan tangan, saya mengambil kupu-kupu kertas oranye dan hitam, salah satu dari banyak yang telah menjuntai dari langit-langit, dan meletakkannya di rambutnya. "Kamu terlalu cantik untuk menangisi orang seperti dia, pikirkan seperti ini, dia adalah seorang cacoon dan sekarang kamu bebas untuk melebarkan sayapmu." Waverly mengendus dan tersenyum kecil.

"Terima kasih," bisiknya. Aku mengangguk dan duduk kembali untuk menyesap minuman Karmelku.

"Saya mendengar kedai kopi sedang melakukan penggalangan dana seni," saya mengubah topik pembicaraan. "Ini digunakan untuk Save the Turtles, Anda menggambar kura-kura dan mewarnainya dengan warna musim gugur." Wajah Waverly langsung berbinar. Menggambar adalah hasratnya dan tidak ada keraguan dia akan menang jika dia memasukinya. "Ini adalah biaya pengiriman lima dolar, dan pemenangnya bisa pergi ke akuarium secara gratis bulan depan."

"Saya masuk!" Waverly berkata dengan sedikit kegembiraan, saat dia mengeluarkan buku sketsa kecil dari dompetnya dan pergi bekerja.

Tiga puluh menit kemudian dia mengangkat gambar lucu bayi kura-kura, teduh dan diwarnai dengan indah dengan oranye, coklat, dan merah. "Bagaimana menurutmu?"

"Detailnya bagus," jawabku kritis. "Warnanya luar biasa. Kelihatannya indah!"

"Tha-" dia mulai berkata sebelum teriakan merobek pipa anginnya. Seekor laba-laba hijau telah berjalan ke atas meja dan Waverly memukulnya dengan buku sketsanya.

"Semuanya baik-baik saja di sini?" Kasir pria itu bertanya sambil bergegas.

"Seekor laba-laba," aku memutar mataku. "Atau laba-laba," meringis pada nyali laba-laba, yang ada di seluruh gambar kura-kura Waverly yang dulu indah.

"Itu terlihat luar biasa," pria itu dengan lembut mencongkel jari-jari Waverly dari buku untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik. "Kurasa kau masuk?" Waverly terdiam dan mengangguk halus.

"Nama Landon," sapanya sebelum meletakkan buku itu. Setelah beberapa detik yang canggung, saya memperkenalkan kami berdua. Dia menyeringai pada Waverly sebelum pergi.

"Kamu tidak bisa memberitahuku bahwa kamu tidak menyadarinya," kataku tajam sambil meneguk sari buah apelku yang dingin.

"Perhatikan apa?"

"Dia benar-benar menyukaimu!" Saya tersendat-sendat karena terkejut. Biasanya, dialah yang mencoba menjebak saya dan Brina, tetapi sekarang giliran saya.

"Bahkan jika dia, aku masih mencintai Wes," bisiknya kesakitan.

"Wes mungkin gay dan menggunakanmu sebagai orang yang menutup-nutupi," kataku masam. Dia menatapku dengan heran sebelum bangun dan meninggalkan toko. Aku duduk di sana, kaget, sebelum menghela nafas panjang.

"Permen jagung?" Seorang gadis bertanya sambil mengambil kursi Waverly yang sekarang dikosongkan. "Itu selalu membantu saya ketika saya memiliki masalah teman." Rambutnya berwarna Auburn, bintik-bintik melapisi tulang pipinya yang tinggi, dan mata cokelatnya menatapku dengan hangat.

"Ini jatuh minus baik mendapatkan beberapa pound," aku tertawa dan meraih tangan penuh permen jagung untuk dimasukkan ke dalam mulutku. "Terima kasih," aku tersenyum padanya. Dia harus menjadi gadis paling cantik yang pernah saya lihat dalam hidup saya.

Kami duduk di sana dalam keheningan yang nyaman untuk beberapa saat sebelum saya mendapat keberanian untuk bertanya, "Ingin pergi ke tambalan labu sabtu ini?"

"Setuju," matanya berbinar kegirangan. "Ngomong-ngomong namaku Hazel."

"Abigail," bisikku saat perlahan mulai jatuh cinta di kedai kopi musim gugur.

By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Collections Article

Nasib

Nasib Nasib Oliver Cadwell. Usia 25 tahun. Mengambil jurusan keuangan. 3 tahun pengalaman kerja. "Sempurna. Dialah yang kita butuhka...