Biaya Lengan Dan Kaki

Biaya Lengan Dan Kaki




"Apakah Anda yakin tentang ini, Tuanku?"

Pangeran Wyon menatap ksatrianya, jelas frustrasi.

"Untuk terakhir kalinya, ya, saya yakin. Anda dan saya sama-sama tahu bahwa jika saya terus duduk diam, situasinya hanya akan mengalir penuh pada pemberontakan. Kita harus menggigit ini sejak awal jika kita ingin menghentikan hal seperti itu, benar?"

Sir Edelin menatap pangeran sejenak lebih lama, kekhawatirannya tak terbantahkan. Namun, dengan desahan dan anggukan, dia memberi isyarat agar gerbang kastil dibuka.

Rantai yang dikencangkan dan kayu yang berderit berjuang dan melonjak untuk membuka jalan bagi Wyon dan Edelin untuk melewati jalan tanah menuju kota. Tanpa ragu-ragu sejenak, Wyon melangkah maju, kepala terangkat tinggi dan tangan bertumpu pada gagang pedangnya. Edelin mengikuti dari belakang, mengincar lapangan terbuka untuk mencari tanda-tanda bahaya atau kecurigaan.

"... Bolehkah saya setidaknya bertanya mengapa kami tidak membawa kuda-kuda itu? T'adalah perjalanan yang agak jauh dengan berjalan kaki." Edelin bertanya, berbicara di atas angin musim gugur yang dingin.

"Jika penduduk kota melihat dua kuda kerajaan mendekat dengan kecepatan tinggi, mereka pasti akan menganggap yang terburuk. Kita harus menyapa mereka dengan kedok sederajat, bukan sebagai anak sulung."

Edelin memandang Wyon, mengangkat alis dengan penuh tanya.

"Namun kamu tiba dengan pakaian ini? Tentunya, jika kami dimaksudkan untuk berbaur dan tampak tidak makan, Anda akan menemukan kami beberapa kain untuk dipakai, daripada piring dan sutra kami."

Hanya sesaat, mata Wyon membelalak saat Edelin menunjukkan kekurangan yang tidak pernah dia pertimbangkan. Cepat untuk menyembunyikan rasa lemah, dia menutup matanya dan melambaikan pengamatannya.

"Bahkan jika kita memakai pakaian mereka, mereka akan mengenali kita dengan mudah. Yang terbaik adalah tiba apa adanya, agar tidak membuat lebih banyak rumor daripada yang sudah berputar-putar."

"Tuanku, jika saya bisa, tolong pegang pedang Anda. Kami tidak tahu siapa yang mungkin menyembunyikan rumput, dan saya lebih suka Anda tidak lengah." Edelin menghajar. Wyon melakukan apa yang diperintahkan, meskipun dia menatap Edelin, menunjukkan padanya bahwa dia tidak senang.

"Saya bukan anak kecil lho. Jika kita diserang, aku akan memiliki cukup akal untuk meraih pedangku dan kekuatan yang cukup untuk mengambil semuanya."

"Begitukah?" Edelin melirik ke sisi lain Wyon, mengamati ruang di mana lengannya yang lain seharusnya berada. "Ulang tahunmu yang kelima belas akan mengatakan sebaliknya."

"Itu empat tahun lalu, Sir Edelin. Anda dari semua orang harus tahu bahwa saya telah tumbuh sejak saat itu, bagaimana dengan semua pelajaran dan pelatihan yang telah Anda lakukan kepada saya. Namun, jika Anda berpikir bahwa saya menjadi terlalu lemah untuk menangani diri saya sendiri hanya dengan satu tangan, maka mungkin saya harus membawa Anda ke kota? Lagipula, tidak akan ada cara bagimu untuk membuatnya dengan satu kakimu." Wyon balas membentak. Edelin terkejut dengan suara pangeran muda yang tiba-tiba itu.

"Saya ... Saya berdoa untuk pengampunan Anda, Tuhanku. Saya tidak bermaksud melakukan pelanggaran apa pun." dia tergagap, menundukkan kepalanya.

"Simpan doamu, kami akan membutuhkannya nanti. Ayo sekarang, kita tidak boleh menyia-nyiakan siang hari."

Dengan anggukan pendek, Edelin mengikuti tuannya dalam diam. Kedua langkah mereka semakin cepat saat matahari berkabung terus terbit di langit, panasnya diselimuti oleh angin sepoi-sepoi dan awan suram di atas kepala. Tidak lama kemudian mereka mencapai gerbang depan Laewaes, dijaga oleh penjaga hutan setempat dan menyewa pedang.

"Berhenti!" teriak seorang pria kekar dari tempatnya di dekat gerbang. "Siapa yang pergi ke sana?"

Hampir secara naluriah, Edelin melangkah maju, melindungi Wyon dengan lengannya.

"Kami membawa penguasa negeri dan putra mahkota Alryne, Pangeran Wyon Riqubourne! Izinkan kami masuk sekaligus."

Pria itu mengangkat alisnya sebelum tertawa terbahak-bahak yang hampir terdengar lebih seperti batuk. Di sekelilingnya, sesama penjaga bergabung.

"Oh, pangeran sedang berkunjung?" tanya seorang wanita yang memegang busur di antara tawa di tempat bertenggernya.

"Pangeran Wyon sendiri! Dan lihat, dia bahkan membawa anjing penjaga favoritnya!" jawab pria lain, memberi isyarat kepada Edelin dengan belatinya.

"Anjing penjaga?" Edelin tersentak, mencengkeram gagang pedangnya.

"Tuan Edelin, tolong, mundur." Wyon bergumam. Edelin ragu-ragu sejenak, menjaga pendiriannya tetap tegang, sebelum akhirnya mengendurkan bahunya dan minggir.

"Anda mungkin mengejek kami semua yang Anda inginkan, saya tidak peduli. Izinkan kami mengakses kota sehingga kami dapat menjalankan bisnis kami." Wyon menyatakan dengan jelas. Pria yang pertama kali berbicara hanya menyeringai pada pangeran.

"Tentu saja, tentu saja. Kami akan membiarkan Anda masuk, setelah Anda membayar biayanya."

"Biaya?"

"Mhm. Seratus keping emas. Seharusnya tidak ada artinya bagi seorang bangsawan seperti Anda."

"A-!"

Meskipun Wyon mencoba untuk menjaga ketenangannya, suara kejutan singkat lolos darinya.

"... Saya takut untuk mengatakan bahwa saya tidak membawa emas apa pun hari ini. Mungkin kita bisa mengerjakan sesuatu yang lain." sarannya.

"Murah!" seru pemanah itu. Wyon melakukan yang terbaik untuk mengabaikannya.

"Aduh? Apakah Anda mencoba membayar saya dan anak buah saya dengan harapan dan bantuan yang baik, pangeran muda? Yah, aku takut untuk mengatakan bahwa hal-hal seperti itu tidak membeli makanan atau menjaga atap di atas kepala kita, jadi kamu harus menemukan sesuatu yang lebih baik." Pria kekar itu menjelaskan, melihat ke arah Wyon dan Edelin dan memeriksa apa yang mereka miliki pada mereka. "... Itu adalah pedang yang tampak sangat cantik yang Anda dapatkan di sana. Jika kamu akan menyerahkannya, aku yakin kami bisa memasukkanmu." akhirnya dia berkata, mengangguk ke arah pinggul Wyon.

"Benar-benar tidak! Itu-"

"Jika itu permintaanmu, maka tentu saja."

Mulut agape dan mata terbelalak, Edelin memperhatikan saat Wyon menyerahkan pedangnya kepada pria itu. Setelah menyelidikinya sejenak, seringai puas tumbuh di wajahnya.

"Senang berbisnis. Baiklah fellas, buka gerbangnya!" panggilnya saat rekan-rekan pengawalnya berbisik dan bergumam dengan penuh semangat satu sama lain. Seperti yang dijanjikan, gerbang ke kota didorong mundur, jelas untuk dilewati para bangsawan.

Tanpa sepatah kata pun, Wyon berbaris melewati gerbang. Edelin mencoba menenangkan diri dan membantah apa yang baru saja terjadi, namun yang bisa dia capai hanyalah berlari ke depan dan bergabung kembali dengan sisi Wyon.

"... Apa-apaanitu!" dia mencoba berbisik, meskipun tetap saja cukup keras.

"Apa? Apa yang Anda bicarakan?"

"Senjata itu dipalsukan untukmu, danhanyauntukmu, dan kamu memberikannya kepada beberapa ... beberapapencuri biasa? Apa yang akan dipikirkan orang tuamu! Bagaimana Anda akan mempertahankan diri dari serangan di masa depan!"

Saat Edelin mengoceh, Wyon tampak tidak terbebani seperti yang dia lakukan sepanjang perjalanan ini. Muak dengan itu, dia menariknya ke samping dan masuk ke gang tipis dan kosong.

"Wyon..." dia mulai, suaranya goyah. "Meskipun ini mungkin di luar stasiun saya, saya menuntut penjelasan. Tentunya, pasti ada beberapa pilihan lain di sana, tidakkah Anda setuju?"

Bertatap muka dengan Edelin, seluk-beluk ekspresi Wyon menjadi jelas. Sementara dari kejauhan, dia akan tampak berani atau tabah, pada saat ini menjadi jelas betapa paniknya dia. Mengatakan bahwa dia merasa takut tidak akan akurat. Sebaliknya, dia dibanjiri kecemasan yang mendalam.

"... Tentu saja ada. Jika saya berpikir ke depan, jika saya telah merencanakan ini, saya bisa saja membayar para penjaga dan selesai dengan itu. Sial, jika kami memiliki penyamaran, seperti yang Anda sarankan, kami mungkin tidak perlu membayar biaya itu sama sekali. Tapi, tentu saja, saya ..."

Wyon menggelengkan kepalanya, menghela nafas kecil.

"Tidak ada gunanya memikirkan hal-hal seperti itu. Apa yang dilakukan sudah selesai, dan saya bersedia menghadapi apa pun yang terjadi karenanya. Yang penting sekarang adalah kami menyelesaikan pekerjaan kami di sini."

"Tapi, Tuanku-"

"Jangan."

Wyon menatap Edelin, jelas masih cemas dan jelas masih tidak yakin. Padahal, di balik semua itu, ada tekad untuk memperbaiki apa yang telah rusak. Itu halus dan tidak stabil, tetapi kuat.

"Saya bersedia melakukan pengorbanan kecil jika itu berarti yang lebih besar tidak harus dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Kami sudah menghadapi hal seperti itu, dan membayar mahal untuk itu. Saya tidak akan pernah memaafkan diri saya sendiri jika nasib seperti itu dijatuhkan pada orang lain. Apakah Anda tidak setuju?"

Edelin terdiam. Saat dia menggeser berat badannya, kaki logam yang menopangnya berderit dan tenggelam ke dalam tanah yang tidak rata. Akhirnya, dia berbicara.

"... Saya lakukan, Tuhanku, saya lakukan. Saya minta maaf, itu hanya ... Aku belum pernah melihatmu bertingkah seperti ini sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang tidak biasa saya lakukan, itu saja."

"Aku juga tidak terbiasa." Wyon mengakui. "Tapi, itu harga kembalian, bukan?"

"Saya harus setuju."

Dengan anggukan kecil, wajah Wyon berubah menjadi senyum kecil yang canggung. Edelin mengembalikannya dengan miliknya sendiri.

"Sekarang, haruskah kita pergi? Masih banyak yang harus dilakukan, dan kami baru saja memulainya." Wyon menyarankan.

"Aye. Mari kita lanjutkan."


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Collections Article

Nasib

Nasib Nasib Oliver Cadwell. Usia 25 tahun. Mengambil jurusan keuangan. 3 tahun pengalaman kerja. "Sempurna. Dialah yang kita butuhka...